Kamis, 23 Agustus 2012

coretanku


Apapun Untukmu Ibu...
Ibuku adalah ibu yang hebat.... Ibuku sayang sama anak-anaknya... Bahkan lebih ke anak perempuan yang selalu ibuku katakan "akan pergi dan tinggal sama orang lain"... Ibuku hebat, ibuku selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya... Apapun yang anaknya butuhkan, ibuku akan berusaha memberikannya walaupun gak harus sekarang juga... Ibuku mulai semuanya dari nol lagi berusaha menanggung anak-anaknya karena suatu sebab dan lain hal ibuku berjuang sendiri... Ibuku ibu yang hebat, selalu mengorbankan dirinya untuk anaknya... Demi melihat anaknya senang dan gak menderita sepertinya dulu... Ibuku ibu yang hebat, beliau selalu memaafkan anak-anaknya walaupun anak-anaknya sering menyakiti hatinya.... Maaf ibu... Waktu aku muda dulu, waktu SMA, aku sering menyakiti hati ibuku... Aku anak yang nakal, sering marah, ngambek dan gak pulang... Saat aku ngambek dan gak pulang, ibuku selalu SMS "gak minta uang yu? sini nae kesalon minta uang"... Ada hal-hal yang kadang gak sesuai dengan hatiku, aku marah, dan pergi... Begitu sabarnya ibuku... Entah berapa banyak lagi kesalahan-kesalahanku karena keegoisanku sendiri... Aku hampir lupa bagaimana pengorbanan ibuku sampai aku jadi seperti sekarang...

Sekarang, aku gak akan lagi menyakiti hati ibuku... Ibuku adalah segalanya... Apapun aku lakukan untuknya... Walaupun kadang sering agak cerewet, hahaha itulah ibuku... Semua demi anaknya... Tak pernah masuk kedalam hati lagi semua marah-marahnya... Walaupun kadang permintaannya susah, dan gak sesuai kesukaanku misalnya menunggunya ngobrol dengan orang, anter kesana kesini dan menunggu menunggu dan menunggu, aku gak pernah bisa ngeluh lagi... Semua ikhlas untukmu ibu...

Semua yang aku berikan belum bisa ngebalas semua pengorbanan ibuku... Kalo berbuat baik untuk ibu, ibu membalas seribu kali lipat lagi untuk anaknya... Cerewetnya, marahnya, keselnya, semua untuk kebaikan anaknya, aku... Walaupun saat sudah capek dan kesal ibu bilang "gak mau tau lagi gimana je nanti, mamak sudah capek", tetapi dikenyataannya beliau tetap memikirkan masa depan anaknya... Gak akan pernah bisa benar-benar cuek... Saat aku sakit, ibuku selalu marah-marah, hahaha, dibilang gak bisa menjaga kesehatan diri, dan lain-lain... Tapi disisi lain ibu selalu panik, apalagi anaknya belum makan.. Tak jarang ibuku menanyakan keadaanku ke adikku dan menyuruhnya ngecek aku... Begitu juga sebaliknya jika adikku sakit, ibuku sehari bisa beberapa kali menanyakannya... hahaha... Ibuku ibu yang perhatian...

Senakal-nakalnya aku, tapi aku gak akan pernah berkata dan bertindak kasar padanya... Paling benci lihat kata-kata orang yang kadang bilang ibunya jahat karena apa yang diinginkan tidak terpenuhi... Kenyataannya, setiap permintaan anaknya, ibu selalu berusaha memberikannya, walaupun bukan sekarang, tapi beliau selalu memikirkan permintaan anaknya itu sampai beliau bisa memberikannya...

Ibuku suka bunga... Gak perlu hadiah mewah untuknya... Ibuku kadang cuma pingin bunga, atau aku membantunya menjaga salon... Ibuku suka lagu-lagu lama... Walaupun kadang mesti bolak balik ke dagang kaset untuk tukar-tukar lagu... hahahaha... Ibuku suka jalan-jalan dan refresing ditengah-tengah kegiatannya bekerja, ibuku kadang suka minta mampir melihat pemandangan... Walaupun disela-sela aktifitas sembahyang misalnya ke pura Batur dan Besakih, ibuku selalu bawa macam-macam barang yang ruet... hahahaha.. Tapi sekali lagi aku gak bisa marah lagi, semua ibuku persiapkan dan pikirkan... Ibuku penuh perjuangan, gak heran diantara banyaknya orang-orang yang sembahyang, ibuku masih kuat untuk ikut antri dan berdesak-desakkan... Ibuku ibu yang kuat... Terbukti dari perjuangannya menderita sampai jadi seperti sekarang....

Ibuku memikirkan semuanya, sendirian... Masa depan anaknya, agar tak menderita sepertinya... Sering aku melihatnya susah tidur, karena memikirkanku... Kuliahku... Dan lain-lain...
Gak akan pernah habis pengorbanannya...

Gak akan pernah menyakiti hatinya lagi...
Selamanya.... Apapun untukmu ibu..... ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar